05 November 2009

Firefox Reviews

More about Mozilla Firefox


Tidak diragukan lagi, firefox memang memiliki security layer yang cukup bagus, dan memang saya akui. Celah keamanan yang pernah dimiliki browser lain paling tidak sudah ditemukan solusinya di browser ini. Ini tidak luput dari peranan sebuah komunitas yang turut membangun dan mengembangkan browser ini.


Saat ini, mozilla telah me-release Firefox versi 3.5.3 yang lebih reliable, dengan tingkat keamanan yang lebih baik lagi, berkaitan dengan adanya isu versi 3.0 yang sebelumnya yang sempat terdengar adanya bug "crash" . Terkait dengan kelemahan tersebut, maka kinerja browser firefox sebelumnya kurang optimal, karena browser dengan versi tersebut harus menggunakan source yang lebih banyak. Dan setelah bug (kelemahan) sudah diatasi, bisa dipastikan memory yang dipakai lebih sedikit dari sebelumnya. Dan hasilnya, browser versi terbarunya itu terasa lebih cepat dari sebelumnya.



Untuk lebih jelasnya bisa lihat disini.


Kelebihan dari Firefox memang banyak, selain keamanan yang lebih komprehensif, Firefox terkenal Add-ons nya. Jika anda suka menjelajah (surf) di dunia maya, saya jamin Add-ons milik Mozilla ini pasti sangat membantu anda. Cobalah beberapa Add-ons tambahan, saya rasa anda pasti akan ketagihan untuk install add-ons yang lain.

Biasanya, seseorang akan melirik sesuatu setelah pandangan pertamanya, begitu pula ketika saya pertama kali mencoba beberapa Add-ons Firefox Mozilla, add-ons yang saya pakai adalah kategori theme yang berhubungan dengan tampilan browser (skin) untuk Firefox. Dan dijamin pasti anda akan ketagihan.

Firefox pun bisa dimodifikasi sesuai kebutuhan, bisa di konfigurasi sesuai keinginan dan layanan update-nya tidak memaksakan pengguna untuk download patch secara otomatis, andai saja ada layanan automatic update maka mungkin bisa menganggu aktifitas surf penggunanya.

Firefox mempunyai rahasia-rahasia tersembunyi dibalik konfigurasi browsernya.
Coba ketik about:config atau about:cache pada URL, maka kita akan dibawa menuju alam bawah sadar dunia Firefox.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar